BISNIS REFERRAL MULTIPLY CHAPTER HADIR DI CIBUBUR

Ayo Berbagi!
IMG-20170214-WA0078
Hari Purnomo (kacamata) dan John Arif saat membuka Multiply Chapter Cibubur

SwaraSenayan.com. Cibubur adalah daerah yang sangat pesat perkembangannya. Dimana semakin banyak pemukiman, usaha penunjang rumahtangga hingga usaha yang profesional. Untuk mengantisipasi dan menangkap peluang bisnis, Business Network International (BNI) Indonesia kembali membuka cabangnya di Cibubur.

“BNI Indonesia melihat perkembangan area Cibubur ini sebuah kesempatan untuk berkontribusi bagi para pengusaha di sekitar Cibubur agar bisa berkolaborasi dengan menyediakan sistem yang memungkinkan pengusaha berkolaborasi dalam memadukan bisnisnya masing-masing,” kata Hari Purnomo kepada SWARA SENAYAN sesaat setelah membuka cabang Multiply Chapter di Swissbell Hotel Ciputra Citra Gran (14/2/2017).

Hari Purnomo, selaku National Director dari BNI Indonesia menerangkan bahwa BNI adalah sebuah organisasi referral internasional yang terbesar didunia dengan jumlah anggota 211 ribu pengusaha. BNI Indonesia pertama berdiri tahun 2011 dengan nama Pioneer Chapter dengan meeting poin di Belleza Hotel Permata Hijau, kemudian diikuti Infinity Chapter di Jakarta Barat dengan meeting poin di Fave Hotel Puri Indah dan Profit Chapter di Surabaya dengan meeting poin di Hotel Garden Palace. Kemudian menyusul Multiply Chapter di wilayah Cibubur dengan meeting poin Swissbell Hotel Ciputra Citra Gran.

“Tujuan BNI Indonesia adalah mengembangkan bisnis anggota dengan pertukaran referral secara sistematik dan terstruktur, memperluas jaringan bisnis hingga mancanegara, mengubah mindset anggota agar menjadi pebisnis tingkat internasional,” ujar Hari.

Hari juga menyebut bahwa Misi khusus BNI Indonesia adalah memperkenalkan usaha-usaha dan para pengusaha jasa serta produk Indonesia asli ke pasar internasional agar Indonesia tidak hanya dijadikan pasar produk impor.

BNI Indoensia melihat Cibubur adalah pasar yang potensial. Untuk itu, didirikan Multiply Chapter Cibubur yang dikomandani oleh John Arif Purba. John Arif adalah seorang pengusaha sekaligus business and leadership coach handal sekaligus director consultant BNI Multiply Cibubur yang memahami sistem referral BNI Indonesia dan memfasilitasi agar bisa terlaksana sistem tersebut.

“Tugas kami adalah mendampingi member dalam menggunakan sistem sehingga terjadi referral bisnis diantara mereka yang pada akhirnya tiap member akan mengalami perkembangan bisnis yang semakin tumbuh dan maju bersama,” kata John Arif.

John memaparkan lebih lanjut, kenapa pebisnis Cibubur harus join BNI Indonesia? Tentu saja agar mudah mendapat referral bisnis dalam hal ini di area Cibubur, namun juga tentunya hingga seantero Indonesia dan bahkan internasional. Selain itu agar pengusaha Cibubur lebih dikenal di daerahnya. Sehingga akan lebih terbuka kesempatan kerjasama. Apalagi BNI Indonesia adalah suatu komunitas yang fokus pada bisnis.

Benefit yang akan diperoleh anggota :

  1. Anggota akan memiliki tim marketing tanpa perlu menggaji.
  2. Tidak akan ada kompetisi antar anggota karena hanya boleh ada 1 jenis usaha atau profesi dalam 1 chapter. Jadi tidak boleh ada usaha yang sama dengan anggota lain dalam grup.
  3. Pertemuan diadakan seminggu sekali sehingga setiap minggu akan mendapatkan peluang bisnis baru.
  4. BNI selalu mengutamakan anggotanya untuk meningkatkan pengetahuan dan bersumber dari para anggota di seluruh dunia. Sehingga setiap sesi pertemuan ada sesi edukasi.

“Setiap pengusaha yang ingin bergabung tidak serta merta langsung jadi anggota. Namun melalui seleksi sehingga diharap anggota punya kredibilitas dan layak direferensikan, karena komitmen pada bisnis yang memiliki etika bisnis dan goals serta berpengalaman dan legal,” terang John.

Lanjutnya, cara mengembangkan bisnis dengan cepat dan murah adalah jika jasa dan produk kita direferensikan oleh seseorang kepada orang lain. Semakin banyak yang mereferensikan maka akan semakin terpercaya, sehingga bisnis lebih cepat berkembang.

“BNI menyediakan sistem yang terstruktur dan membuat anda memiliki banyak orang yang akan mereferensikan bisnis kita kepada relasi-relasi yang terpercaya. Mari bergabung dengan BNI Multiply Chapter Cibubur,” ajak John kepada pebisnis di sekitar Cibubur. *DAM.

Ayo Berbagi!