Tentang Kami

swara senayan logoProfile Swara Senayan

LATAR BELAKANG

  1. Sebutan “POLITISI SENAYAN” sangat familiar terngiang di telinga rakyat, namun ke-familiarannya lebih mengarah pada konotasi negatif.
  2. Konotasi negatif yang terstigma pada diri politisi adalah sering tersangkut kasus korupsi, gemar menghamburkan uang negara untuk kepentingan pribadi dan golongannya, politisi hanya hadir saat menjelang pemilu saja, pemilu usai politisi meninggalkan rakyat yang memilihnya, politisi juga dikenal tidak memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakilinya dan sederet hal-hal negatif lainnya.
  3. Padahal dari hal-hal yang dikonotasikan negatif tersebut tidak seutuhnya benar, untuk itu harus ada obyektifitas dan sikap anti prejudis dalam menilai kinerja politisi sebagai wakil rakyat di gedung parlemen dari pusat sampai daerah.
  4. Ketidakseimbangan informasi yang cenderung memojokkan politisi kian gencar masuk ke ruang publik yang akan menambah kegaduhan politik yang berakibat fatal pada pembunuhan karakter politisi. Untuk itulah, dibutuhkan sebuah media untuk menyampaikan suara wakil rakyat secara utuh dan gamblang dalam memperjuangkan kepentingan rakyat tanpa adanya distorsi kepentingan dan intrik politik yang saling menjegal, sehingga agenda perjuangan para politisi dalam menjalankan amanah rakyat bisa terjembatani dengan baik dimata konstituennya.
  5. Melanjutkan pemberitaan versi edisi cetak dari Tabloid SENAYAN ke era digital publishing (media online).

VISI

Menjadi media-partner Politisi Indonesia.

MISI

  1.  Menjaga keseimbangan pemberitaan POLITISI SENAYAN secara obyektif dan anti prejudis.
  2. Menampilkan narasumber yang kredibel, peduli dan berkomitmen dengan rakyat.
  3. Menyambungkan aspirasi suara rakyat dengan wakil rakyat.
  4. Menggali dan mengekspose potensi dan pesona nusantara.
  5. Barometer suara wakil rakyat.

MAKSUD & TUJUAN

  1. SWARA SENAYAN dimaksudkan untuk mengeliminir politisasi pemberitaan Politisi SENAYAN dari sisi negatifnya, tendensius bahkan sudah mengarah kepada pembunuhan karakter wakil rakyat.
  2. SWARA SENAYAN diterbitkan dengan tujuan utama untuk memberikan keseimbangan pemberitaan yang objektif, kritis dan tajam sebagai kontrol atas kinerja Politisi SENAYAN di gedung parlemen dari pusat sampai daerah.

KELEBIHAN & KEUNGGULAN

  1.  Nama SWARA SENAYAN memberi kesan kuat pada segmen utama yang dibidik (politisi di senayan dan daerah) sebagai media yang menyuarakan wakil rakyat dalam melaksanakan tugas serta memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakilinya.
  2. Nama SWARA SENAYAN sebagai kanal aspirasi rakyat sekaligus jembatan penghubung dalam menyambungkan komunikasi antara rakyat (konstituen) dengan politisi yang mewakili rakyat dari pusat sampai daerah.
  3. SWARA SENAYAN dalam menyajikan berita dan analisis dengan Berani, Kritis, Objektif, Tajam dan Anti-Prejudis dalam menyuarakan aspirasi rakyat tanpa distorsi dan intrik berbagai kepentingan.
  4. SWARA SENAYAN memiliki target pembaca kalangan partai politik, aktivis, tokoh masyarakat, birokrat, akademisi dan basis-basis masyarakat yang concern terhadap aspirasi dan proses pembangunan di daerah pemilihan (dapil) sesuai dengan kerjasama peliputan.

TARGET PENERBITAN

  1. Adanya konsistensi wakil rakyat melakukan pendidikan politik ke masyarakat dengan mengasah dan menajamkan visi kesadaran politik rakyat melalui proses demokrasi yang berkualitas.
  2. Adanya kontinuitas wakil rakyat dalam melibatkan masyarakat melalui proses “penyambungan suara” dimana proses politik dan demokrasi telah dimaknai sempit oleh masyarakat sebatas mobilisasi dalam pemilu saja.
  3. Adanya keutuhan pemahaman atau persepsi masyarakat tentang wakil rakyat, siapa sesungguhnya mereka, sejauh mana mereka menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat, dan apa yang mereka perjuangkan untuk kesejahteraan rakyat.

TARGET PEMBACA

  1. Politisi Senayan (Anggota DPR RI)
  2. Anggota DPD RI
  3. Pimpinan Lembaga Negara
  4. Fungsionaris Partai Politik
  5. Birokrat Kementerian, Badan dan Pemerintah Daerah
  6. Kepala Daerah & Politisi Daerah (Anggota DPRD)
  7. Organisasi Kepemudaan dan Kemahasiswaan.
  8. LSM, Ormas, Aktifis Pergerakan dan Tokoh Masyarakat

SUSUNAN REDAKSI SWARA SENAYAN

PEMIMPIN UMUM /
PEMIMPIN REDAKSI:
Mustaqim Abdul Manan

WAKIL PEMIMPIN REDAKSI:
Dyah Arum Muninggar, SH., MH.

DEWAN PENASEHAT:
Lily Wahid
Laksma (Purn.) Bambang Susanto, SH., MH.
Burhan Rosyidi
Hasto Atmojo Suroyo

REDAKTUR AHLI:
Haris Rusli

DEWAN REDAKSI:
Abdul Azis Bil’id
Muhammad Kennedy
Abdurrachim Albantany
Eddy Masri Kembaren

REDAKTUR PELAKSANA:
Andi Patonangi
M. Yan Anwarul Anshory

SOCIAL MEDIA & IT:
Ahmad Dicky Fajriyansyah

KONTAK KAMI
mobile : 08111.63.223
WA. : 0817.889.223
FB: swara senayan
e-mail : redaksi@swarasenayan.com, swarasenayan@gmail.com
Website : www.swarasenayan.com

KONSULTAN HUKUM

DHIPA ADISTA JUSTICIA
Law Firm / Advocates / Legal Consultants
Jl. Rukan Mega Boulevard Blok RV.I No.6
Kota Harapan Indah
BEKASI

PENERBIT

IKAT PERSADA NUSANTARA
Smart Office 23th Floor
K-LINK TOWER
Jl. Jend. Gatot Soebroto Kav. 59A
Jakarta Selatan 12950
Telp. 021-29026873
Fax. 021-29026676

 

Ayo Berbagi!
FacebookTwitterGoogle+PinterestWhatsAppEmailLine

Comments are closed