Jabal Nur: Bantaeng Menuju Kota Industri Olahraga

Ayo Berbagi!

IMG-20170724-WA0123

SwaraSenayan.com. Perkembangan dunia olahraga saat ini telah memasuki ranah dunia industri. Hal ini dapat kita lihat dan buktikan dengan semakin bertambah banyaknya produk barang olahraga seperti sepatu, baju olahraga, bola, peralatan fitness atau berupa bentuk jasa-jasa dibidang olahraga.

Berkembangnya dunia bisnis olahraga seperti ini menjadi keuntungan tersendiri bagi masyarakat dalam memuaskan rasa haus mereka atas kebutuhan-kebutuhan olahraga. Bukan hanya sebagai konsumen, peluang menjadi bagian dan turut serta dalam perkembangan bisnis olahraga terbuka begitu lebar.

Jadi secara singkat kita dapat simpulkan bahwa dunia olahraga bukan hanya sebatas dalam peranannya sebagai alat untuk perkembangan fisik mental, dalam menyehatkan tubuh, sarana rekreasi, atau sebatas kompetisi. Tetapi olahraga juga bisa sebagai sumber masukan penghasilan ekonomi masyarakat, juga bisa menjadi sarana untuk mengangkat harkat dan derajat suatu daerah.

Adalah Jabal Nur yang merupakan kader Partai Golkar Kabupaten Bantaeng memiliki tekad dan visi untuk menjadikan daerahnya sebagai kota industri olahraga. Untuk mendukung agendanya tersebut, dia akan membagikan bola se-Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.

“Jika olahraga dikelola dengan semaksimal mungkin  maka ini akan menjadi batu loncatan untuk menuju persaingan global di kancah internasional,” demikian Jabal Nur kepada SWARA SENAYAN penuh antusias 24/7/2017).

Dilihat dari kaca mata kemanfaatan, munculnya industri olahraga bagi masyarakat diharapakan akan mampu untuk menciptakan suatu keadaan masyarakat yang maju dan lebih bersifat transformatif yaitu masyarakat maju baik secara struktual maupun kultrual. Dari dimensi struktural adalah dengan adanya upaya transformasi yang mengubah masyarakat agraris menjadi masyarakat industri. Sedangkan dari dimensi kultural tercermin pada nilai-nilai baru yang berkembang dan sangat bermanfaat dalam menopang terbentuknya suatu masyarakat industri olahraga yaitu menyangkut sikap, tingkah laku rasional masyarakat, sadar kesehatan, dan kompetitif.

Bukan tanpa alasan Jabal Nur memiliki visi tersebut, saat ini dia sangat bangga dengan adanya orang Bantaeng yang main di klub papan atas seperti PERSEBAYA Surabaya. Menurutnya ini adalah prestasi yang patut diapresiasi dan menjadi cikal bakal mengembangkan prestasi olahraga sekaligus menjadikan Bantaeng sebagai kota industri olahraga.

“Saya sangat berharap nantinya ada satu tim orang Bantaeng yang bermain di klub tingkat nasional,”  ucapnya dengan optimistis.

Agar klub-klub bola di Bantaeng memperoleh bola gratis dari Jabal Nur, dia mensyaratkan masing-masing klub membuat akun facebook nama klub, bergabung di grup facebook Jabal Center dan mengirim foto tim disertai dengan nama tim dan nama desa. *AND

Ayo Berbagi!