Makanan Khas Saat Pacaran Menginspirasi Bisnis Kuliner Tahu Petis Semarang. Mau Cobain, Hadir di UBC EXPO!

Ayo Berbagi!
Rosalia Irawaty, Pemilik Kuliner "Tahu Petis Semarang"
Rosalia Irawaty, Pemilik Kuliner “Tahu Petis Simpang Lima”

SwaraSENAYAN.com. Adalah Rosalia Irawaty dan M Eko Setiawan, sesama alumni Fakultas Hukum UNDIP yang menjalin cinta sejak masa kuliah, kini mereka merintis usaha bersama di bidang kuliner setelah menjadi pasangan suami istri. Santapan khas waktu pacaran di kampus ketika ngekos di daerah Pleburan Semarang menjadi ide nya untuk menekuni bisnis kuliner.

Demikianlah kisah pemilik usaha kuliner “Tahu Petis Simpang Lima Semarang”, Rosalia Irawaty kepada SwaraSENAYAN (13/4/2016).

Berawal dari hobi masak dan makan enak dari pasangan suami istri ini berkembang passion nya ingin melestarikan makanan tradisional, terutama dari Semarang, telah menginspirasi untuk mengembangkan bisnis kuliner.

“Tahu Petis Simpang Lima Semarang” berdiri sejak Desember 2014. Dari semula hanya 1 outlet di Cikarang, sekarang sudah menjadi 4 outlet tersebar di:

  1. Ruko Anggrek Raya, Jababeka, Cikarang
  2. Jalan Tarum Barat, depan Soto Semarang, Cikarang Baru.
  3. Maxx Box Mall, Cikarang
  4. Food Plaza, Pantai Indah Kapuk.

Selain itu mereka juga memiliki outlet di foodcourt Maxx Box mall Cikarang, dengan branding lain yaitu Joglo Semar, yang menyajikan menu: Gudeg krecek, nasi liwet, serta menu spesial “MANGUT”.

“Kami tertarik ikut UBC dan UBC Expo sebagai ajang media promo untuk produk-produk kuliner kami. Disamping itu untuk menjalin silaturahmi dengan sesama alumni UNDIP,” tutur Irawaty.

Melalui UBC EXPO tanggal 22 Mei 2016, Irawaty berharap networking semakin luas terjalin, bisnis semakin berkembang lebih besar, sambil melestarikan kuliner dalam nuansa kekeluargaan.

“Ayo kumpul di UBC EXPO cobain tahu petis semarang, Guyub, Gayeng nGrejekeni. Smoga bisnis keluarga alumni UNDIP makin maju, keluarga bahagia, sejahtera melalui socialpreneur,” katanya dengan penuh semangat. ■dam

Ayo Berbagi!