“Gayeng Guyub nGerejekeni”, Ayo Alumni UNDIP Kumpul di UBC Expo

Ayo Berbagi!

IMG-20160405-WA0075

SwaraSENAYAN.com. Komunitas masyarakat yang produktif akan memberikan nilai manfaat tidak saja untuk komunitas itu sendiri, tapi juga bagi masyarakat secara luas. Disinilah komunitas masyarakat seperti alumni perguruan tinggi menjadi penting dalam membangun sinergitas untuk saling memberikan nilai tambah bagi anggotanya melalui jaringan socialpreneur.

“Semangat enterprenuer bisa menciptakan inovasi  didalam menciptakan kewirausahaan dan melalui sharing informasi dengan penciptaan jejaring informasi bagi penciptaan maupun pengembangan usaha bersama,” demikian Dwi Setiawan Komandan UBC socialpreneur kepada SwaraSENAYAN (5/4).

Karena itu, menurut Dwi, UNDIP Business Community (UBC) terlahir dari gagasan menciptakan nilai manfaat dengan jejaring bisnis untuk mengembangkan kewirausahaan dengan menciptakan sharing info, lesson, learn dan jejaring usaha antar alumni Universitas Diponegoro (UNDIP) dengan menggunakan sistem informasi dan media pembelajaran bisnis.

“Visi komunitas bisnis alumni yang merupakan media jaringan sosial dan jaringan bisnis bisa saling melengkapi untuk menjadi ajang silaturahmi yang saling memberikan nilai manfaat,” ungkap Dwi yang juga sebagai alumni FE UNDIP.

Melalui silaturahmi komunitas, diyakini Dwi bisa mendapatkan berbagai tips didalam menangkap peluang usaha, menjalankan bisnis, bagaimana bersinergi mengembangkan usaha dan juga memperluas jaringan kerjasama bahkan mampu mengembangkan market secara luas.

“Dukungan sistem informasi dengan portal yang menyediakan informasi bisnis bahkan sosial antar sesama komunitas dan bisa juga memberikan nilai manfaat untuk masyarakat secara luas,” ujarnya.

Untuk itulah, pihaknya merancang melalui UBC EXPO yang akan memadukan temu kangen sosial antar alumni dengan pameran bisnis dan hiburan yang akan menjadikan ajang interaksi dan sinergi antar komunitas alumni yang mengesankan, dengan tag line “Gayeng Guyub nGerejekeni” yang maknanya meriah, kekeluargaan dan memberikan nilai manfaat bersama.

Sebagai media untuk membangun jejaring dan media komunikasi alumni, diharapkan melalui “UBC EXPO” yang diselenggarakan pada tanggal 22 Mei 2016 di Gedung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Jalan Pattimura, Jakarta Selatan dari pagi hari hingga petang dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh alumni Undip.  dam

Ayo Berbagi!