Canter Sangaji: Wiranto Sosok Yang Tepat Sebagai Menkopolhukam

Ayo Berbagi!
Abdul Canter Sangaji
Abdul Canter Sangaji, Wakil Ketua DPD Hanura DKI Jakarta

SwaraSenayan.com. Masuknya Ketua Umum Partai Hanura kedalam Kabinet Kerja sebagai Menkopolhukam sangat diapresiasi kader partainya. Dianggapnya, masuknya Wiranto kedalam kabinet bukan mendasarkan semata-mata pada akomodasi politik, namun lebih mengedepankan  kepada kematangan dan kebijaksanaan dalam membantu presiden di bidang politik, hukum dan keamanan.

“Dalam pandangan kami, presiden sangat perhatian terhadap sektor ekonomi dan polhukam. Ditunjuknya Pak Wiranto sebagai Menkopolhukam yang baru menandakan bahwa presiden butuh tim kerja dari tokoh senior militer pada bidang polhukam,” tegas Abdul Canter Sangaji Wakil Ketua DPD Hanura Jakarta kepada SWARA SENAYAN (27/7/2016).

Menurut Canter, DR. H. Wiranto SH. MH sangat pas menempati posisi tersebut, dengan pengalaman segudang di bidang militer  dirasa akan sangat membantu presiden di bidang polhukam. Ditambah sosok Sri Mulyani yang sangat diterima pasar membuat IHSG bergerak kearah positif pasca pengumuman Presiden Jokowi hari ini.

Penempatan dua tokoh senior ini pun membuat Kabinet Kerja Jokowi semakin baik performanya di bidang polhukam dan ekonomi. Jauh hari sebelum pengumuman Kabinet Kerja, DPD Hanura DKI sudah menyuarakan bahwa Presiden Jokowi pantas untuk di dukung pada pilpres mendatang 2019. Karena dedikasinya membangun bangsa sudah amat terbukti menjelang 2 tahun memimpin Indonesia.

“Melihat hasil kinerja Kabinet Kerja saat ini, saya selaku pribadi mengharapkan Jokowi menjabat dua periode untuk memimpin bangsa Indonesia,” ujar Canter. ■mtq

Ayo Berbagi!