Kabakamla RI Ucapkan Selamat Datang Pada Dua Pejabat Baru dari Polri

Ayo Berbagi!

hpa_7852

SwaraSenayan.com. Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. melantik dua pejabat tinggi Polri untuk menempati jabatan Inspektur Bakamla RI dan Kasubdit Monitoring dan Evaluasi Penelitian dan Pengembangan pada Direktorat Litbang Kamla, Kedeputian Bidang Kebijakan dan Strategi, di Kantor Pusat Bakamla RI, Jalan Dr. Sutomo No. 11, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016).

Kedua pejabat itu adalah Komisaris Besar Polisi Drs. Razali, S.H., sebagai Inspektur Bakamla RI menggantikan Brigjen Pol Djoko Subroto yang akan kembali ke jajaran Polri, dan Komisaris Besar Polisi Effiantara Brata Mandala, dilantik sebagai Kasubdit Monitoring dan Evaluasi Penelitian dan Pengembangan, yang jabatan tersebut memang sudah lama kosong.

Dalam sambutannya, Kepala Bakamla RI menegaskan bahwa hal ini merupakan salah satu implementasi dari harmonisasi kerja sama antar Stakeholder Bakamala RI. Bakamla RI tidak dapat berkembang dan melaksanakan tugas dengan maksimal jika tidak berkoordinasi dengan baik kepada para stakeholder. Selain itu, kasus keamanan dan keselamatan laut semakin berkembang pada tingkat yang perlu diwaspadai secara intensif. “Seiring dengan perkembangan lingkungan strategis akhir-akhir ini, tidak dapat dipungkiri, isu-isu kemaritiman telah menjadi perbincangan hangat dan krusial, karena tidak saja terkait dengan kepentingan ekonomi dengan potensi yang terkandung di laut,” imbuh Kepala Bakamla RI.

Selain itu, lanjutnya, penegakkan keamanan di laut pun semakin rumit dengan meningkatnya kualitas kejahatan yang tidak lagi mengenal batas negara atau dikenal dengan sebutan kejahatan lintas negara atau trans-national crime. Sebisa mungkin wilayah perairan Indonesia dan yurisdiksi Indonesia dapat diawasi dan dijaga dengan baik.

Kepala Bakamla RI mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada kedua pejabat yang baru dilantik. “Selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besar Bakamla RI. Silahkan berkreasi dalam bentuk pemikiran dan tindakan yang dapat memajukan Bakamla RI,” ungkapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Inspektur Bakamla RI yang lama, Brigadir Jenderal Polisi Drs. Djoko Subroto, S.H., M.M. “Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, sumbangsih tenaga dan pikiran serta kerja keras yagn telah dilakukan selama bertugas di Bakamla RI”, imbuh Pati TNI AL berbintang tiga tersebut. ■LM

Ayo Berbagi!