Senator Abdul Aziz Khafia : Daya Saing Industri Kunci Kesuksesan

Ayo Berbagi!

SwaraSenayan.com – Anggota DPD RI Abdul Aziz Khafia mengatakan, daya saing pada industri pilihan akan cepat berubah sesuai kapasitas penyerapan pada variabel-variabel Industri keempat dan Inovasi adalah kunci sukses industri keempat.

Hal ini disampaikan Abdul Aziz disaat memberikan kata sambutan International Conference On Multidisciplinary Academic (ICMA) dengan tema acara “4th Industrial Revolution Global Welfare Through Digitalization” di Universtas Mercu Buana, Senin (7/5/2018).

Selain Abdul Aziz, hadir juga para pejabat publik lainnya seperti Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Ketua OJK Wimboh Santoso, Ketua BPK RI Bahrullah Akbar beserta para professional dari dalam dan luar negeri.

Tema kali ini menyoroti tentang kaji ulang pengembangan Revolusi Industri Keempat Dari Perspektif Kebijakan dan Regulasi Pemerintah, bagaimana kesiapan Indonesia dalam menyongsong isu isu tersebut, dari perkembangan dan inovasi telah dibahas tuntas oleh para pembicara.

Pria akrab disapa Bang Azis juga memberikan motivasi dengan mengajak peserta berfikir inovatif dan melampaui zamannya, agar mereka sigap dalam menghadapi perubahan yang begitu cepat.

“Kita harus berfikir out of the box, biar bisa mencari solusi yang tidak ada di dalam sebuah buku,” kata Abdul Aziz.

Senator DKI Jakarta ini pun menambahkan, jika bangsa ini besar maka banggalah dengan budaya bangsa sendiri. “Jangan membanggakan kebudayaan negara lain, tapi banggalah kepada budaya sendiri,” tandasnya.

Di akhir kegiatan Abdul Aziz Khafia pun menerima penghargaan dari delegasi sebagai senator yang inspiratif. *AND

Ayo Berbagi!