Dekan FST UIA: “Program Alumni Goes To Campus” Jembatan Alumni dengan Almamater

oleh -9 Dilihat
oleh
banner 468x60

SwaraSenayan.com. Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam As-Syafi’iyah (IKA FST UIA) digelar di kampus UIA, Jatiwaringin Pondok Gede, Sabtu (9/11/2019).

Agenda utama Mubes ini adalah untuk melakukan penggabungan alumni Fakultas Teknik dan MIPA yang sekarang sudah menjadi FST dan memilih ketua umum. Melalui musyawarah mufakat, Mubes memilih H. Suhadi, ST., MM secara aklamasi.

banner 336x280

“Fakultas sudah mencanangkan program alumni goes to campus. Program ini sebagai jembatan alumni dengan almamater, karena itu kami terbuka melakukan sinergitas alumni dengan almamater. Melalui mubes ini kami harap melahirkan ketua IKA FST yang dapat bekerjasama dengan fakultas untuk mengoptimalisasi peran alumni,” demikian disampaikan Dr. Indarjani, M.Sc. selaku Dekan Fakutas Sains dan Teknologi UIA saat memberikan sambutan pada pembukan Mubes IKA FST UIA, Sabtu (9/11/2019).

Baca Juga:

https://www.swarasenayan.com/suhadi-terpilih-secara-aklamasi-sebagai-ketua-ika-fst-uia/

https://www.swarasenayan.com/pentingkah-peran-dan-fungsi-alumni/

“Takdir saya bukan sebagai alumnus UIA, tapi saya merasa sudah menjadi bagian dari keluarga besar UIA hingga saya menjadi seperti sekarang ini,” ujar Indarjani yang merupakan alumnus Unpad Bandung.

“Keberadaan IKA FST adalah wadah yang bagus untuk sama-sama mendedikasikan kepada almamater,” terang Indarjani yang juga sebagai perintis berdirinya Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA UIA) yang kini menjadi Fakultas Sains dan Teknologi (FST UIA).

Indarjani mengakui bahwa soft skill yang tidak didapatkan dari bangku kuliah bisa diisi oleh program alumni melalui kegiatan-kegiatan training, seminar, workshop dan lain-lainnya melalui pembelajaran alumni guna memadukan teori dan aplikasi lapangan.

“Saya mendorong program alumni bersinergi dengan fakultas melalui seminar, conference, training, workshop serta aktif mengundang guest lecturer ke kampus,” papar Indarjani.

Lebih lanjut, Indarjani menitipkan amanah kepada ketua IKA FST terpilih untuk mendukung “Program Alumni Goes Campus” dengan aktif memberikan saran pada mahasiswa atau sesama alumni tentang karier, menyediakan kesempatan untuk magang dan mengidentifikasi kesempatan kerja dan jenis pekerjaan bagi para lulusan.

Secara khusus, Indarjani meminta peran aktif IKA FST untuk membantu menjalin kerjasama dengan potensial donor sehingga dapat memberikan sumbangsihnya bagi sarana dan prasarana pendidikan, misalnya gedung, laboratorium maupun program-program yang memberikan nilai tambah bagi mahasiswa maupun alumni.

“Untuk mengintensifkan hubungan fakultas dengan alumni, kami akan mengadakan pertemuan rutin pimpinan fakutas dengan wali amanah dan IKA FST,” tegasnya.

Selain Suhadi, Mubes juga memutuskan secara aklamasi ketua-ketua alumni program studi, diantaranya Edi Gunawan, ST sebagai Ketua IKA Teknik Industri, Ferry Maulana sebagai Ketua IKA Teknik Mesin, Ayu Aulia, S.Si sebagai Ketua IKA Biologi, Ade Cyntya sebagai ketua IKA Matematika dan Anggraini, S.Kom sebagai Ketua IKA Teknik Informatika. *mtq

banner 336x280

No More Posts Available.

No more pages to load.