Suhadi Terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua IKA FST UIA

oleh -5 Dilihat
oleh
banner 468x60

SwaraSenayan.com. H. Suhadi, ST., MM., terpilih sebagai ketua umum Ikatan Alumni Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam As-Syafi’iyah (IKA FST UIA) dalam Musyawarah Besar (Mubes) IKA FST yang digelar di kampus UIA, Jatiwaringin Pondok Gede, Sabtu (9/11/2019).

Melalui musyawarah mufakat, forum Mubes memilih Suhadi secara aklamasi. Sebelum melakukan pemilihan ketua umum, Mubes memutuskan penggabungan alumni Fakultas Teknik dan MIPA yang sekarang sudah menjadi FST.

banner 336x280

Dalam pemaparan visi misi nya, Suhadi menjelaskan motivasinya untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum IKA FST ini karena keterpanggilannya untuk membangun almamaternya dengan menggabungkan proses pendidikan di kampus dengan praktik di lapangan.

“Saya sebagai praktisi di bidang engineering ingin mengabdikan diri kepada almamater melalui pendekatan kelembagaan untuk memadukan perkembangan ilmu-ilmu teknik di lapangan melalui proses akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat,” terang Suhadi yang aktif sebagai anggota Gapensi (Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia) Kabupaten Bogor.

Suhadi bervisi membangun kerjasama alumni yang solid turut mensukseskan program FST UIA untuk meraih akreditasi A dari BAN PT, sehingga akan menguatkan kepercayaan masyarakat yang diharapkan menyedot 5 kali penerimaan jumlah mahasiswa dari saat ini.

Menurut Suhadi, keberadaan alumni di masyarakat akan turut membantu kepercayaan masyarakat terhadap proses pendidikan tinggi di almamaternya. Untuk itu, keberadaan IKA FST memainkan peran penting khususnya untuk menggerakkan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Organisasi alumni harus solid untuk merancang program-pogram yang bersinergi dengan kalangan industri, lembaga pemerintah maupun swasta. Dari sinilah kita bisa turut terlibat aktif melalui kegiatan seminar, wokshop, training yang melibatkan lembaga-lembaga lain di luar kampus. Ruang eksistensi alumni di masyarakat ini harus kita isi bersama-sama,” terang Komisaris PT. Bumen Jaya Abadi.

Suhadi yang memulai karier nya sebagai karyawan di PT. Bukaka Teknik Utama ini dikenal sebagai pekeja yang tekun. Berkat ketekunan dan keuletannya ini, Suhadi merintis dengan mendirikan perusahaan sendiri di bidang konstruksi di daerah Setu, Kabupaten Bekasi.

“Saya selalu mensyukuri, ilmu yang saya dapatkan di kampus bisa saya aplikasikan di dunia bisnis bidang engineering yang selama ini saya jalankan. Terinspirasi dari sinilah, saya merasa terpanggil untuk turut membangun almamater melalui pengorganisasian alumni yang solid,” ujar Direktur PT Bumi Karya Saranamas.

Disamping itu, Suhadi merasa perlu turun tangan untuk membantu mahasiswa yang dengan kondisi tertentu mengalami kesulitan untuk membayar kuliah.

“Dengan soliditas organisasi IKA FST, insyaa Allah silaturahim terkuatkan dan akan mendatangkan pintu-pintu rizki bagi keluarga alumni sehingga kita bisa turut meringankan beban adik-adik mahasiswa yang mengalami kesulitan keuangan. Situasi ini dapat mewujudkan soliditas dan menguatkan solidaritas.

Selain Suhadi, Mubes juga memutuskan secara aklamasi ketua-ketua alumni program studi, diantaranya Edi Gunawan, ST sebagai Ketua IKA Teknik Industri, Ferry Maulana sebagai Ketua IKA Teknik Mesin, Ayu Aulia, S.Si sebagai Ketua IKA Biologi, Ade Cyntya sebagai ketua IKA Matematika dan Anggraini, S.Kom sebagai Ketua IKA Teknik Informatika. *mtq

banner 336x280

No More Posts Available.

No more pages to load.