Prabowo: APPSI dan APKLI Harus Kompak Antarkan Gubernur Jakarta Pro Pedagang Kecil

Ayo Berbagi!

IMG-20160322-WA0236 (1)

SwaraSENAYAN.com. Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) tidak boleh lagi jadi omprengan. APPSI tidak boleh hanya jadi kuda tunggangan politik semata. Demikian ditegaskan Prabowo Subiyanto saat memberikan pengarahan pada Pelantikan DPP APPSI periode 2015-2020 di GOR Senen Jakarta, (22/3).

Prabowo meminta kepada APPSI dan APKLI untuk bersatu dan bersama rakyat mengantarkan gubernur DKI Jakarta yang pro pedagang kecil. Dia meminta APPSI jangan jadi kendaraan politik, setelah duduk sebagai gubernur DKI Jakarta lalu meninggalkan begitu saja bahkan menggerus pedagang pasar dan PKL.

Prabowo memaparkan bahwa menjadi gubernur DKI Jakarta yang santun, arif, bijaksana, dan biasanya juga ganteng yang mau melindungi dan memberdayakan ekonomi rakyat, serta menghadang gerusan kekuatan asing.

“Kepada Sandiaga Uno, ke depan masih panjang amanah yang jauh lebih besar, tidak hanya sebagai Ketua Umum DPP APPSI saja,” tegas Prabowo selaku Ketua Dewan Pembina DPP APPSI.

Sementara dalam sambutannya, Sandiaga Uno selaku ketua umum APPSI menyatakan bahwa momentum pelantikan DPP APPSI yang sangat strategsi ini dijadikan sebagai titik tolak membulatkan tekad untuk mewujudkan pedagang pasar tradisional diseluruh Indonesia sebagai tulang punggung ekonomi rakyat dan pilar utama kedaulatan ekonomi bangsa.

Lanjut Sandiaga, panjangnya rantai distribusi, minimnya lahan atau kios  untuk berdagang, juga rendahnya dukungan teknologi dan akses permodalan yang dialami pedagang pasar tradisional akan segera kami atasi bersama-sama. APPSI terus berupaya melindungi dan memberdayakan pedagang pasar tradisional.

“Kami segera melakukan revitalisasi SDM, sarana dan prasarana yang dibutuhkan sehingga pedagang pasar tradisional mampu unggul menghadapi persaingan global,” tegas Sandiaga Uno yang juga bakal calon gubernur DKI.

Dalam kesempatan yang sama, Ali Mahsun ketua umum Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) sangat mengapresiasi harapan Prabowo agar APKLI dengan APPSI dan bersama rakyat berusaha sekuat tenaga untuk melindungi dan menyelamatkan ekonomi rakyat, merupakan daya dorong dan energi baru dalam merebut kembali kedaulatan ekonomi bangsa Indonesia dari tangan neo-kolonialisme asing saat ini.

Ali Mahsun kepada SwaraSENAYAN merespon serius harapan Prabowo yang meminta kepada APKLI bersama APPSI mengantarkan gubernur DKI Jakarta terpilih yang pro pedagang kecil pada pilkada DKI Jakarta 2017.

“Hal tersebut tegas dan jelas tersurat dari pernyataan beliau bahwa kekuasaan di negara ini harus berada kembali ditangan rakyat, bukan dikendalikan kekuatan bangsa asing. Untuk itu, APKLI tegaskan sekali lagi, takkan membiarkan Ahok terpilih kembali menjadi gubernur DKI Jakarta dengan melarang PKL Se-DKI Jakarta untuk tidak memilih Ahok pada pilkada DKI mendatang,” ujar Ketua Umum DPP APKLI, dr. Ali Mahsun, M. Biomed yang turut menghadiri Pelantikan Pengurus DPP APPSI 2015-2020. ■mtq

Ayo Berbagi!