Ketua DPD Hanura Sulsel Bangga ‘Uniform’ Gema Hanura, Militan Tapi Bukan Militeristik

Ayo Berbagi!

5DM30551

SwaraSenayan.com. Untuk memperkuat basis konsolidasi organisasi di segmen pemuda. Pengurus DPD Gerakan Muda Hati Nurani Rakyat (GEMA Hanura) Provinsi Sulawesi Selatan dilantik, bertempat di Hotel Singgasana, Kota Makassar, Minggu (8/10/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sulawesi Selatan H. Andi Ilhamsyah Mattalatta merasa bangga dan sangat optimis dengan kehadiran GEMA Hanura mampu mendorong Hanura untuk masuk menjadi 4 besar pada Pemilu 2019 nanti.

“Keberadaan kaum muda saat ini memegang peranan vital dalam konsolidasi dan komunikasi politik. Karena itu, saya memberikan ruang selebar-lebarnya bagi generasi muda untuk turut serta dalam membangun melalui kerja-kerja politik Partai Hanura di Sulsel,” katanya kepada SWARA SENAYAN sesaat setelah menyaksikan pelantikan GEMA Hanura Sulsel.

Menurut Andi, sosialisasi kepada seluruh calon kader dan pemilih yang akan direkrut dalam tahun politik melalui pilkada, pileg dan pilpres membutuhkan energi yang besar. Melibatkan kaum muda adalah strategi yang efektif bagi pencapaian target politik Hanura. Pemuda juga sebagai garda terdepan dalam ekspansi dukungan di kalangan pemilih pemula dan segmen pemuda.

“Karena itu saya percayakan ke GEMA Hanura untuk menggarap segmen pemuda dalam mengepakkan sayap, pengaruh dan dukungan terhadap Partai Hanura,” tegas Andi.

Diakui Andi Ilhamsyah, GEMA Hanura memegang peranan penting dalam konsolidasi partai. Karena itu, dalam kepengurusan DPD Hanura Sulsel juga banyak melibatkan anak muda, saat ini menglami perbedaan dari pemilu yang lalu.

“Pemilih dari generasi muda itu sangat kritis terhadap persoalan bangsa dan negara, karena itu yang melakukan pendekatan dan konsolidasi untuk meraih dukungan dari kaum muda, ya anak muda sendiri,” ujarnya.

GEMA Hanura yang beranggotakan dari anak-anak muda diakui Andi Ilhamsyah sebagai generasi milineal memegang peranan yang besar bagi perjalanan bangsa dan negara kedepan. Anak muda saat ini memegang kendali atas teknologi informasi. Dalam genggamannya, informasi publik mengalir, termasuk dalam kiprahnya membangun komunikasi politik yang efektif dalam pendidikan politik.

“Karena itu, gak ada pilihan, partai mau maju harus merangkul anak-anak muda,” ujarnya berapi-api yang menandakan tokoh Sulsel ini dekat dengan tokoh pemuda.

Andi Ilhamsyah berharap dapat berkoordinasi dengan baik dalam menyongsong agenda politik kedepan. Posisi penting di DPD sulsel, banyak melibatkan GEMA Hanura. Oleh karena itu, sosialisasi yang dilakukan dalam interaksi politiknya dilakukan secara baik berkesinambungan dengan pendekatan yang harmonis.

Ilham juga menyatakan bangga dengan seragam (uniform) GEMA Hanura Sulsel yang tampil elegan, kompak, cerdas dan gagah melangkah menatap masa depan yang cerah. Optimisme inilah yang membentuk sikap GEMA Hanura yang militan tapi bukan militeristik yang hanya mengedepankan gagah-gagahan ala paramiliter.

“GEMA Hanura, Solid Merakyat,” pungkasnya. *SS

Ayo Berbagi!