Dari Insiden Natuna!

Ayo Berbagi!

natuna

Oleh:Burhan Rosyidi

SwraSENAYAN.com. Bila yang dipahami oleh pihak RRC bahwa RI itu menyikapi RRC sebagai musuh. Apa hasilnya? Maka, yang terjadi di satu pihak, segala konsekuensi dan resiko yang mungkin bakal timbul dari konfliknya itu, otomatis, ya ditanggung oleh segenap rakyat Indonesia.

Namun, sementara itu, di pihak lain, konfliknya itu justru menguntungkan bagi para Klik penguasa uang di RI.

Karena, konfliknya itu berkekuatan membuat posisi tawar para Klik penguasa uang di RI akan menjadi makin kokoh dan strategis di setiap menghadapi Kapitalis Global, yang tumbuh besar di RRC, dalam rangka negosiasi memantapkan persengkokolan jahat dalam upaya dominasi penguasaan sumberdaya di seantero RI.

Dan, memang, Kapitalis Global yang tumbuh besar di RRC itu sedang sangat agresif merangsek ingin masuk ke RI untuk ambil alih dominasi penguasaan sumberdaya di seantero RI.

Sementara itu, bagi para Klik penguasa uang di RI termaksud itu, nasib bangsa Indonesia ini, tak lebih, hanya lah sekadar barang dagangan yang diperjual-belikan di pasar politik global untuk kelangsungan kepentingannya.

Dan sudah tabi’atnya lah dari para Klik penguasa uang di RI termaksud itu, bahwa senantiasa siap menempatkan diri sebagai penyangga / fasilitator bagi segala macam kegiatan Kapitalis Global dalam rangka upaya-upayanya dominasi penguasaan sumberdaya untuk kemudian diperlakukan secara eksploitatif. ■dam

Ayo Berbagi!