UBC Expo 2016 Berdayakan Entrepreneur UNDIP Untuk Indonesia Maju

Ayo Berbagi!

 

Y Joko Setiyanto, Ketua DPD DKI IKA UNDIP
Y Joko Setiyanto, Ketua DPD DKI IKA UNDIP

SwaraSenayan.com. Kegiatan reuni pada umumnya diselenggarakan untuk temu kangen dengan sahabat atau kawan lama. Namun jika hanya temu kangen, tentunya tidak akan menghasilkan sesuatu hal yang bermanfaat. Berangkat dari situ, Ketua DPD DKI IKA UNDIP menginginkan sesuatu yang lebih dari sekedar kegiatan silaturahmi. Karena itu, dirinya termotivasi untuk menyatukan para almunus UNDIP dalam sebuah wadah yang positif.

Sebab itu lah Undip Business Community (UBC) terlahir sebagai wadah untuk menjaring usaha yang dikembangkan melalui sinergi para alumnus UNDIP. Ada pun target yang ingin dicapai oleh Joko Setiyanto dengan UBC adalah untuk membangkitkan semangat kewirausahaan, khususnya dikalangan alumni universitas di Semarang tersebut.

“Kita tahu entrepreneurship di Indonesia itu jumlahnya rendah, hanya 3 persen. Karena itu dengan adanya UBC ini diharapkan mampu membangkitkan semangat kewirausahaan di tanah air, khususnya dikalangan lulusan UNDIP itu sendiri,” kata Joko Setiyanto kepada SWARA SENAYAN disela-sela ajang UBC EXPO 2016 (22/5/2016).

Dalam kesempatan itu, Joko Setuyanto juga menyampaikan harapan besarnya terhadap acara yang baru pertama kali digelar tersebut, Ia berharap ke depannya, UBC akan menjadi acara tahunan dan berkembang lebih besar diiringi dengan jaringan yang lebih luas lagi.

“UBC Ini acara baru pertama kali, yang saya harapkan ke depannya bisa menjadi acara tahunan, dan lebih besar lagi. Dengan begitu kami bisa lebih berinteraksi antara sesama teman alumnus yang juga pengusaha agar bisa bersatu,” jelas dia.

Dirinya juga menyadari bahwa perekonominian tanah air, bahkan di dunia pun sedang dilanda kelesuan. Dengan adanya kegiatan pemberdayaan para entrepreneur ini, perlambatan ekonomi tanah air dapat ditekan sekaligus membawa Indonesia untuk keluar dari jeratan ekonomi yang melambat tersebut.

“Karena itu Indonesia harus dorong produksi dalam negeri, jangan hanya impor terus kaya sekarang. Karena negara bisa besar itu karena entrepreneurship yang kecil-kecil seperti ini maju,” pungkas Joko optimis.■dam

Ayo Berbagi!