Kasus Zaskia Gotik, Penanggung Jawab Program Dahsyat Harus Diperiksa

Ayo Berbagi!

zg

SwaraSENAYAN.com. Proses hukum terhadap pedangdut Zaskia Gotik (ZG) yang sedang berlangsung saat ini ditangani oleh Krimsus Polda Metro Jaya, juga harus memeriksa penanggung jawab program acara Dahsyat di RCTI. Demikian pernyataan Johnson Silitonga, Alumni Pemuda Lemhannas RI kepada SwaraSENAYAN.

“Permintaan maaf ZG kepada publik atas ulahnya melakukan penghinaan terhadap  lambang negara RI, tidak bisa serta merta menghentikan pidananya,” tegas Johnson.
Johnson menengarai sepertinya sudah ada materi acara sebelum mereka memulai acara tersebut. Sangat disayangkan, penghinaan yang dilakaukan ZG terhadap lambang negara tersebut terjadi berulang, yakni setelah jawaban pertanyaan pertama yang telah melecehkan dengan menyatakan tangal 32 Agustus sebagai hari kemerdekaan Indonesia, lalu diulanginya lagi dalam jawaban dari pertanyaan berikutnya terkait lambang sila kelima Pancasila dijawab bebek nungging.

Ironisnya, lanjut Johnson tidak ada satu pihak pun yang berusaha melakukan sensor atau langsung menghentikan acara tersebut untuk menghormati hukum, malah terkesan melakukan pembiaran. sungguh sangat melecehkan sekali dan ini serius bukan sekedar candaan.

“Saya menduga ada kesengajaan yang terencana untuk melecehkan lambang negara kita. Apabila proses hukum ini tidak berjalan sebagaimana mestinya, maka tidak tertutup kemungkinan akan muncul lagi pihak-pihak lain yang melecehkan lambang negara,” ujar Johnson yang juga sebagai Waketum DPP KNPI.

Johnson mengaku akan terus mengikuti dan memantau proses penyidikan ini sebagai bentuk tanggung jawab moral generasi muda yang pernah didik di Lemhanas RI. Proses hukum terhadap ZG merupakan peringatan terhadap setiap acara-acara apapun di media televisi khususnya, agar lebih mawas diri dan melakukan pengawasan yang ketat terhadap program-programnya. ■mtq

 

Ayo Berbagi!