Oleh: Burhan Rosyidi

SwaraSENAYAN.com. Ini gonjang-ganjing bukanlah perkara konflik kepentingan ISME antara blok Sosialis-Komunis melawan blok Liberal-Kapitalis.

Ini gonjang-ganjing bukanlah perkara konflik kepentingan negara antara blok USA melawan blok RRC.

Ini gonjang-ganjing bukanlah perkara konflik kepentingan mata uang antara Dollar melawan Yuan.

Ini gonjang-ganjing bukanlah perkara konflik kepentingan sentimen RAS antara SUKU bangsa yang satu melawan SUKU bangsa yang lain.

Ini gonjang-ganjing, pada dasarnya, lebih perkara SURVIVE-nya kekuatan kepentingan penguasa SISTEM KEUANGAN GLOBAL yang melakukan gerakan KOREKSI DIRI atas sikapnya terhadap perubahan TEMA JAMAN dalam rangka upaya mempertahankan posisi yang terunggul diantara seluruh ummat manusia sehingga tetap berkuasa memastikan situasi dunia terjaga berada di dalam proyeksi yang sejak awal telah digariskan atas dasar VISI-MISSI nya tertentu.

Dan gerakan koreksi kekuatan kepentingan para penguasa Sistem Keuangan Global itu memang berkekuatan merubah konstelasi politik global, yang pada gilirannya kemudian menimbulkan ketegangan politik antar kekuatan-kekuatan kepentingan, baik berbasis ISME, berbasis NEGARA, berbasis MATA UANG maupun berbasis SENTIMEN RAS, pada tingkatan DOMESTIK atau pun REGIONAL dan bahkan hingga GLOBAL.

Oleh karenanya, saudara, ELING lah selalu dan WASPADA, tetap terus rapatkan tekad, jangan sesekali meninggalkan Amanah PEMBUKAAN UUD 1945 dalam berbangsa-bernegara. ■