WhatsApp Image 2017-09-05 at 14.10.21SwaraSenayan.com. Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bersama grup musik legendaris, Slank dan budayawan Ngatawi Al Zastrouw menggelar rangkaian tur bertajuk Silaturahmi: Merajut Kebangsaan. Kegiatan yang dimulai tanggal 12 September hingga 17 September 2017 ini akan mengunjungi sejumlah pesantren di empat kota yaitu Ciamis, Brebes, Batang, dan Mojokerto.

“Musik merupakan bahasa universal yang dapat diterima oleh segala lapisan masyarakat. Kami berharap sosok Slank yang selama ini mengedepankan nilai perdamaian, cinta kasih, persatuan dan toleransi dapat menjembatani keragaman yang ada di tengah masyarakat,” tutur Ngatawi.

Karena itu, Slank tidak hanya bermusik, namun juga akan bersilaturahmi dengan para santri dan masyarakat sekitar. Slank menyambut baik tur yang didukung penuh oleh APP Sinar Mas, “Pada dasarnya kita semua berbeda satu dengan yang lain. Namun selalu ada nilai-nilai cinta kasih, toleransi dan persatuan yang menjembatani perbedaan tadi. Musik dan dialog adalah sebagian cara menyampaikannya,” tutur vokalis Slank, Kaka. Tur ini menurutnya juga bagian dari tanggung jawab mereka selaku Duta Santri Nasional.

Pernyataan senada datang dari Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin, “Agar dapat menjadi kekuatan, keberagaman harus senantiasa dirawat. Karena perbedaanlah yang membuat kita semakin bersatu dan mendorong kita semakin inovatif. Saling percaya, menghormati, dan bahu membahu adalah caranya dalam membangun dan berkarya untuk Indonesia. Sinar Mas yang telah berdiri di Indonesia lebih dari 78 tahun hanya satu diantara sekian banyak contoh, dimana sebuah institusi dibangun berlandaskan keberagaman.”

“Kami mengapresiasi sosok Slank sebagai salah satu grup musik yang senantiasa konsisten menyuarakan pesan-pesan perdamaian di Indonesia,” terang Direktur APP Sinar Mas, Suhendra Wiriadinata. Menurut Suhendra, nilai-nilai yang kerap di kedepankan Slank menggambarkan apa yang terdapat di lingkup Sinar Mas, dimana keberagaman justru memperkuat upaya membangun bisnis yang berkelanjutan. “Dengan menjalin kerja sama dengan Slank sebagai ikon musik Tanah Air, kami berharap dapat ikut menggugah semangat nasionalisme,” ujar Suhendra.

Keempat pesantren yang akan disambangi yaitu Pesantren Darussalam di Cujengjing, Ciamis, Pesantren Al Hikmah 2 di Sirampog, Brebes, Pesantren Darussalam di Subah, Batang, dan Pesantren Amanatul Ummah di Pacet, Mojokerto. Silaturahmi: Merajut Kebangsaan berisikan pula kegiatan wakaf Quran dan Juz Amma’, pembagian buku tulis SiDU, serta sumbangan bagi pesantren dan warga sekitar. *SS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here