Lalu Gede Syamsul Peduli Petani Berikan Bantuan Alsintan

Ayo Berbagi!

WhatsApp Image 2017-08-21 at 13.49.38

SwaraSenayan.com. Anggota DPR RI dapil NTB, Lalu Gede Syamsul Mujahidin, memberikan bantuan sebanyak 140 unit hand tractor, 140 unit pompa air, 15 unit tractor roda empat, 17 unit rice transplanter, 45 unit corn sheller, 6 unit combine harvester, dan 12 unit mini combine harvester bagi kelompok tani di Kabupaten Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara, Dompu, dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Bantuan tersebut sebagai bentuk komitmen, kepedulian dan perhatian kepada petani.

“Bagaimanapun konstituen saya sebagian besar petani, pemberian bantuan ini sebagai upaya untuk  kemajuan sektor pertanian, khususnya di dapil saya,” kata Lalu Gede anggota komisi IV DPR RI dapil NTB, kepada SWARA SENAYAN, beberapa waktu lalu.

Diharapkan, dengan bantuan tersebut bisa meningkatkan produktivitas hasil pertanian dari petani. “Dengan bantuan alsintan ini Tentu tujuan akhirnya bagaimana ada peningkatan kesejahteraan petani,” ungkap cucu pendiri Nahdlatul Wathan (NW) tersebut.

Pemberian bantuan tersebut berasal dari dana aspirasi sebagai anggota DPR RI Tahun Anggaran 2016. Dana aspirasi tersebut diperuntukkan dan dikembalikan kepada konstituen di daerah pemilihan (dapil) dalam berbagai kebutuhan, yang didasari pada aspirasi dan usulan konstituen.

WhatsApp Image 2017-08-21 at 13.49.39Karena itu, ia sangat berharap, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dan digunakan sebaik mungkin oleh para kelompok petani bagi peningkatan produktivitas pertanian. Apalagi mengingat, Provinsi NTB secara nasional sebagai daerah lumbung ketahanan pangan nasional. Dengan adanya peningkatan produktivitas petani, maka predikat sebagai daerah penyangga ketahanan pangan nasional bisa terus dipertahankan. *YAN

Ayo Berbagi!