Tanamkan Sejak Dini Pentingnya Menjaga Nilai-Nilai Kebangsaan, Arwan Aras Gelar Sosialisasi di SMAN 1 Tobadak Mamuju Tengah

oleh -4 Dilihat
oleh
banner 468x60

SwaraSenayan.com – Anggota Komisi X DPR RI Daerah Pemilihan Sulawesi Barat, H. Arwan M. Aras T, S.Kom menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMAN 1 Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat yang dihadiri 150an siswa pada Jumat (22/4/2022).

Turut hadir sebagai narasumber pada acara itu M. Risal Darwis, S.E selaku akademisi yang ada di Mamuju Tengah.

banner 336x280

Dalam sambutannya, Anggota DPR RI Arwan Aras mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta yang begitu antusias mengikuti kegiatan.

“Sosialisasi 4 Pilar, yakni Pancasila sebagai Ideologi Negara, Undang-Undang Dasar 1945 sebagai konstitusi, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara harus terus digalakkan dan ditanamkan dalam diri setiap anak bangsa” ucap Arwan Aras.

Lebih lanjut Ia katakan, tantangan kebangsaan kian besar di tengah arus globalisasi yang kian maju, sehingga pemahaman dan implementasi 4 Pilar Kebangsaan sangat penting.

“Tetap jaga persatuan, persaudaraan dan kebersamaan dalam berbagai aspek kehidupan sebagai bagian dari semangat 4 Pilar berbangsa dan bernegara. Apalagi kita di Mamuju Tengah ini sangat beragam, banyak suku dan agama di sini, tapi kita tetap hidup rukun dan aman. Hal ini perlu dipertahankan,” pinta Arwan Aras.

Ia menambahkan, dengan menjaga persatuan dan persaudaraan sesama anak bangsa, maka daerah yang kita cintai akan semakin aman dan damai.

Terpantau, kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib. Para peserta terlihat antusias menyimak paparan materi dari narasumber.

Selain itu, peserta juga diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan yang kemudian dijawab oleh narasumber. *Ndi

banner 336x280

No More Posts Available.

No more pages to load.