Sosialisasikan Merdeka Belajar, Arwan Aras Dorong Guru Bersemangat Menjadi Guru Penggerak

oleh -23 Dilihat
oleh
banner 468x60

SwaraSenayan.com – Anggota Komisi X DPR RI H. Arwan M. Aras T, S. Kom bersama Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Sulawesi Barat, menggelar Sosialisasi Merdeka Belajar untuk mewujudkan pendidikan berkualitas bagi semua.

Kegiatan yang diikuti ratusan Guru, Tenaga Kependidikan dan Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP se Kabupaten Mamuju Tengah berlangsung di Aula Hotel Amalia Benteng, Kecematan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat, Selasa, (08/08/2023).

banner 336x280

Arwan Aras menjelaskan Sosialisasi Merdeka Belajar untuk mewujudkan Pendidikan berkualitas bagi semua bukan cuma menyasar siswa-siswi dan guru tapi orang tua siswa juga masuk di dalamnya. Sehingga suasana pembinaan siswa di luar sekolah perlu dikomunikasikan antara guru dan orang tua siswa.

“Merdeka belajar tujuannya jelas yaitu untuk memberikan pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa-siswi dan guru dapat menambah inspirasi dalam mengajar,” ujar anggota DPR RI tersebut.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut mengharapkan dengan adanya Guru Penggerak, pendidikan akan lebih maksimal serta dapat menciptakan pendidikan lebih baik ke depan.

“Saya berharap melalui kesempatan ini, semangat untuk ikut menjadi guru penggerak bagi guru di Mamuju Tengah terus meningkat. Sehingga jumlah guru penggerak kita semakin bertambah,” harap Arwan Aras yang juga terkenal dengan sapaan ARS ini.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan Balai Guru Penggerak Provinsi Sulawesi Barat Makmur S. Pd juga mengatakan bahwa Guru Penggerak dapat memberikan kontribusi untuk pendidikan lebih baik bagi siswa-siswi kita ke depan sehingga mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

“Seorang jika ingin jadi kepala sekolah harus lolos jadi Guru Penggerak,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamuju Tengah Marhudin S. Pd.i, M.M, Kabid Pembinaan SMP Irwan Ismail S. Pd, M. Ap, Kabid Pembinaan SD Mawardi S. Pd, serta ratusan Kepala Sekolah dan Guru di Mamuju Tengah.

Setelah membuka acara Sosialisasi Merdeka Belajar, Arwan Aras didampingi sejumlah pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mamuju Tengah bertolak ke SD Inpres Benteng untuk menghadiri acara penyerahan beasiswa PIP Aspirasi. Di sekolah tersebut, sebanyak 78 siswa didampingi oleh orang tua masing-masing telah menunggu rombongan Anggota Komisi X DPR RI ini dengan sangat antusias. *Ndi

 

 

banner 336x280

No More Posts Available.

No more pages to load.