Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, Arwan Aras : Pemuda Sebagai Garda Terdepan Menjaga Nilai Kebangsaan

oleh -4 Dilihat
oleh
banner 468x60

SwaraSenayan.com – Anggota DPR RI perwakilan Sulawesi Barat, H. Arwan M Aras Tammauni, S.Kom, menggelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Aula MTS Negeri 1 Mamuju pada Rabu (31/5/2023).

Acara ini dihadiri oleh ratusan kader Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat. Dalam upaya memperkuat semangat nasionalisme dan cinta tanah air, anggota DPR RI ini mengajak pemuda untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam 4 Pilar Kebangsaan.

banner 336x280

Dalam sambutannya, H. Arwan M Aras Tammauni menekankan peran krusial pemuda dalam menjaga dan menghargai nilai-nilai kebangsaan yang tertuang dalam 4 Pilar kebangsaan, yaitu Pancasila sebagai dasar negara, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menjadi fondasi kuat bagi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

” Pemuda memiliki peran krusial dalam perjalanan kebangsaan bangsa kita. Sebagai garda terdepan, keterlibatan aktif pemuda dalam memelihara dan menghidupkan kembali nilai-nilai kebangsaan sesuai yang tertuang dalam 4 pilar kebangsaan menjadi elemen yang sangat vital. Semangat patriotisme yang menyala dalam diri para pemuda menjadi tonggak penting dalam membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih gemilang. Dengan tekad dan semangat yang menggelora, para pemuda diharapkan akan menjadi penerus cita-cita bangsa dan menjaga identitas serta kebhinekaan Indonesia dengan kokoh,” kata Arwan Aras.

Kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini turut dihadiri oleh salah satu Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor (GP ANSOR) Kabupaten Mamuju, Ashari Rauf, yang juga bertindak sebagai narasumber. Dalam kesempatan tersebut, Ashari Rauf dengan tegas menyampaikan posisi GP ANSOR sebagai organisasi yang memegang teguh prinsip NKRI Harga Mati. Ia menegaskan pentingnya kehadiran 4 Pilar Kebangsaan dalam diri setiap kader GP ANSOR.

“Gerakan Pemuda Ansor (GP ANSOR) menganggap 4 Pilar Kebangsaan sebagai bagian yang tak dapat ditawar-tawar dan senantiasa tumbuh dalam diri setiap kader mereka. Komitmen kuat mereka adalah menjadi garda terdepan dalam mendukung keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Semangat yang berkobar dalam hati para kader GP ANSOR menjadi pendorong utama untuk menjaga dan memperkuat pondasi kebangsaan, demi mewujudkan Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. Dengan visi ini, GP ANSOR berjanji untuk menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan Indonesia menuju masa depan yang lebih gemilang dan harmonis,” tegas Ashari Rauf.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan semangat cinta tanah air serta rasa nasionalisme di kalangan pemuda. Dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang 4 Pilar Kebangsaan, diharapkan generasi muda akan lebih siap dan mampu menghadapi berbagai tantangan di era modern yang penuh dengan arus informasi digital.

Demi mencapai tujuan tersebut, H. Arwan M Aras Tammauni dan GP ANSOR berencana untuk melaksanakan kegiatan serupa secara berkala sebagai bagian dari upaya nyata dalam membangun fondasi kebangsaan yang kokoh di masa depan. *Iw

banner 336x280

No More Posts Available.

No more pages to load.