M Kadir Terpilih Sebagai Ketua IKA UIA

oleh -5 Dilihat
oleh
banner 468x60

SwaraSenayan.com. Setelah vakum dalam kepengurusan dan kegiatan alumni, kini Ikatan Alumni Universitas Islam As-Syafi’iyah (IKA UIA) mempunyai ketua yang baru saja dipilih secara demokratis dan mufakat dalam agenda Reorganisasi IKA UIA yang diselenggarakan di Gedung Alawiyah lantai 8 UIA, Sabtu (19/1/2019).

Kampus yang berdiri megah di bilangan Jatiwarigin Pondok Gede ini dirintis oleh KH. Abdullah Syafii seorang tokoh yang dikenal sebagai ‘macan’ Betawi karena dia seorang pemberani, ikhlas, dan tak jemu dalam berdakwah. Dia dikenal sangat tegas dalam menegakkan amar ma’ruf nahi munkar.

banner 336x280

Keluarga alumni dituntut untuk dapat memberikan kemaslahatatan bagi almamater dan masyarakat sebagaimana meneruskan perjuangan dan cita-cita pendiri perguruan As-Syafi’iyah. IKA UIA adalah anak kandung almamater, ia adalah ruh almamater. Ia adalah spirit sekaligus kebanggaan bagi almamater.

Demikian ditegaskan Dr. Ir. M. Kadir, SE, MT selaku Ketua IKA UIA terpilih kepada SwaraSenayan sesaat setelah Reorganisasi usai digelar.

Dengan antusias, Bang Kadir, demikian dia biasa disapa oleh rekan-rekannya menyatakan siap mengemban amanah keluarga alumni yang telah memilihnya secara demokratis. Kadir bertekad akan menjadikan ikatan alumni sebagai mitra strategis bagi UIA dalam menyelenggarakan kegiatan Tri Darma Peguruan Tinggi untuk turut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Misi saya menjadikan IKA UIA menjadi anak kandung almamater yang aktif berkontribusi bersama-sama alumni yang tersebar di berbagai daerah untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Kadir, alumni Teknik Mesin lulusan 1993.

Saat ini, Kadir masih bertugas sebagai Pengelola Teknis Tingkat Ahli Walikotamadya Jakarta Pusat. Melalui organisasi alumni ini, Kadir akan mensinergikan potensi dan jaringan alumni untuk bersama-sama mewujudkan IKA UIA sebagai ‘rumah kampus hijau’ yang nyaman dan kekeluargaan yang dirasakan kebermanfaatannya dalam membangun konektifitas dengan prinsip ‘solidarity forever for all’.

“Insya Allah kami segera tancap gas, menyusun kepengurusan yang didukung oleh Bang Firdaus Turmudzi dan Bang Arief Syahreza serta kawan-kawan lainnya,” kata Kadir.

Firdaus dan Arief adalah calon ketua IKA UIA yang memperoleh masing-masing urutan suara yang kedua dan ketiga. Firdaus dalam pidato yang mewakili kandidat lainnya menyatakan dukungannya terhadap Kadir untuk membentuk susunan lengkap kepengurusan dalam menjabarkan visi misinya. *mtq

banner 336x280

No More Posts Available.

No more pages to load.