Farhan: Antusias Masyarakat Bersepeda, Pemda Harus Sediakan Tempat Khusus Pesepeda

oleh -6 Dilihat
oleh
banner 468x60

SwaraSenayan.com. New normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) adalah langkah percepatan penanganan COVID‐19 dalam bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi. Skenario new normal dijalankan dengan mempertimbangkan kesiapan daerah dan hasil riset epidemiologis di wilayah terkait.

Demikian disampaikan H. Muhammad Farhan, SE selaku Anggota Komisi I DPR RI pada Webinar Forum Diskusi Publik yang bertajuk “Meningkatkan Kesadaran Budaya Olahraga di Era Adaptasi Kebiasaan Baru” bersama Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI, Jum’at sore (10/07/2020).

banner 336x280

Kenapa tema ini diangkat dengan melibatkan pelaku dunia olahraga ini karena fenomena saat ini banyak masyarakat yang percaya bahwa olahraga dapat meningkatkan imun tubuh di saat pandemi Covid-19. Seperti saat ini terjadi booming bersepeda. Apakah masyarakat melakukan olahraga karena jenuh selama PSBB, atau karena kebutuhan untuk sehat.

“Kegiatan olahraga ini sebagai salah satu aktifitas yang ‘dikorbankan’ dalam kebijakan PSBB. Begitu pelonggaran PSBB dilakukan, maka olahrga juga yang paling rentan beresiko. Tanpa kita sadari olahraga telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita,” tutur Farhan.

Karena new normal ini sebagai langkah percepatan, menurut Farhan, masyarakat harus melakukan adaptasi dengan kebiasasan baru. Jangan disalah persepsikan menjadikan kebiasaan sebelumnya dapat dilakukan kembali dengan bebas, termasuk dalam berolahraga.

“Masyarakat harus proaktif beradaptasi dengan kebiasaan baru, inovatif dalam memanfaatkan sains dan teknologi dan sama-sama berkolaborasi dalam menghadapi Covid secara transparan,” kata Farhan politisi Nasdem dari Dapil Jabar I ini.

Secara khusus Farhan menegaskan dalam memasuki fase new normal ini, kegiatan olahraga menjadi salah satu aktivitas yang banyak digandrungi masyarakat, termasuk kegiatan bersepeda agar pemerintah daerah merespon dengan menyediakan halur khusus bagi pesepeda biar tidak berebut dengan pedagang kaki lima dan pengendara sepeda motor.

“Pandemi Covid-19, meningkatkan kesadaran budaya olahraga. Masyarakat antusias bersepeda di era adaptasi kebiasaan baru. Pemda harus merespon dengan menyediakan jalur bagi pesepeda” ujar Farhan.

Selain, Farhan, hadir sebagai narasumber dalam webinar Prof. Dr. Widodo Muktiyo selaku Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo RI, Dr. Yunyun Yudiana, M.Pd. selaku Dosen UPI dan Waketum II KONI Jabar. *mtq

banner 336x280

No More Posts Available.

No more pages to load.