Ribuan Beasiswa PIP Aspirasi Disalurkan Di Kecamatan Dua Pitue, Pitu Riawa dan Pitu Riase

Ayo Berbagi!

SwaraSenayan.com – Ketua KNPI Kecamatan Pitu Riawa, Ilhamsyah dan Kecamatan Dua Pitue, Muhammad Kasman Silahturahmi dengan Bupati Sidrap Ir. H. Dollah Mando di Rujab Bupati Sidrap, Pangkajene, Sidenreng, Jumat (6/1/2023)

Silaturahmi tersebut membahas alur penyerahan Beasiswa PIP Aspirasi, yang dilakukan di Kecamatan Dua Pitue,Pitu Riawa, dan Pitu Riase yang mencapai 2000-an lebih beasiswa tingkat SD dan SMP yang di salurkan di wilayah.

Ketua KNPI Kecamatan Dua Pitue, Muhammad Kasman mengungkap, Bupati Sidrap dalam hal ini Bapak Ir. H. Dollah Mando sangat mengapresiasi serta mensupport penyaluran beasiswa ini yang dilaksanakan oleh KNPI Dua Pitue, KNPI Pitu Riawa, IPMI sidrap cab. Dua Pitue dan SAPMA PP Sidrap.

“Bapak Bupati mengucapkan terima kasih kepada kepala-kepala sekolah yang telah menfasilitasi kelancaran dalam proses penyaluran beasiswa ini, ” katanya.

Sebagai bentuk support, kata Kasman, Bupati Sidrap akan mengagendakan untuk menghadiri penyerahan buku rekening beasiswa PIP di SMPN 1 Dua Pitue dan SMPN 2 Dua Pitue yang akan di laksanakan pada hari Senin, tanggal 9 Januari 2023.

“Bapak Bupati berharap agar ke depannya program ini akan terus berlanjut, dan Organisasi Kepemudaan supaya kreatif dan ikut memberi sumbangsih pemikiran untuk peningkatan kualitas pendidikan. Beasiswa ini semoga bisa membantu masyarakat kurang mampu untuk tetap melanjutkan pendidikan anak-anaknya, karena pendidikan adalah akar dari sebuah peradaban, ” tandas Kasman.

Kasman juga menyampaikan bahwa hadirnya beasiswa ini tidak terlepas dari dukungan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Sidrap yang berkiprah di tingkat nasional.

“Kegiatan penyaluran beasiswa di sejumlah sekolah tingkat SD dan SMP ini atas dukungan jaringan dari senior-senior yang berkiprah di tingkat nasional. Untuk itu kami sampaikan terima kasih,” ucap Kasman. *Boy

Ayo Berbagi!