Photo Bersama seusai Sharing Knowledge IKATEKSI UNDIP
Photo Bersama seusai Sharing Knowledge IKATEKSI UNDIP
Photo Bersama seusai Sharing Knowledge IKATEKSI UNDIP

SwaraSenayan.com. Bertempat di Hotel Alila Pecenongan Jakarta pada Sabtu 30 April 2016 kemarin telah berlangsung Sharing Knowledge yang diadakan oleh Ikatan Alumni Teknik Sipil (IKATEKSI) UNDIP Cabang DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Acara tersebut berlangsung dari pukul 9 pagi hingga 5 sore, dengan dihadiri 125 orang anggotanya berlangsung Guyub, Gayeng, nGrejekeni.

Acara berupa seminar ini bertema “Teknologi Tepat Guna Konstruksi Bangunan Rumah dan Gedung,” menghadirkan 3 orang pembicara, yaitu:

  1. Eddy Waluyo, MT yang membawakan tentang ‘Konstruksi Baja Konvensional, Baja Ringan Profil C untuk Bangunan Gedung dan Standarisasi Baja.’
  2. H. Sulistyana, MT yang membawakan materi tentang ‘Teknologi Flyslab dan Drywall untuk Bangunan Gedung Bertingkat dan Rumah Tinggal.’
  3. Muhammad Fachron, MBA, yang membawakan materi tentang ‘Inovasi Rumah Sederhana Beton Cor di Tempat.’

“Acara seperti ini akan sering diadakan untuk menjalin tali silaturahmi antar anggotanya, sekaligus update teknologi konstruksi,” demikian dikatakan Ketua DPP IKATEKSI UNDIP Ir. MR. Priyanto, MM kepada Swara Senayan (30/4/2016).

Menurut Mas (sapaan khas alumni Undip) Priyanto, tujuan IKATEKSI UNDIP adalah mempersatukan lulusan untuk sinergi antar sesama alumni, almamater, masyarakat dan pemerintah, mengharumkan nama almamater dengan bekerja secara baik, jujur dan benar, dengan motivasi  menggapai sukses bersama hingga menduduki jabatan-jabatan tertentu atau menjadi pebisnis sukses.

“Dengan bekerja lebih baik, memperoleh gaji tinggi, penghasilan besar, termasuk melakukan inovasi-inovasi penemuan serta memperbanyak riset, maka akan memberikan kontribusi kepada UNDIP dan bisa menaikkan rangking UNDIP sebagai Perguruan Tinggi Negeri,” ujar Mas Priyanto.

Senada dengan Mas Prijanto, Ir. Biakto P Adi Putranto selaku Ketua IKATEKSI UNDIP DPD DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat mengutarakan bahwa harapannya agar alumni Teknik Sipil UNDIP dapat memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat dan negara serta almamater, sehingga UNDIP akan lebih baik dari sekarang.

Menurut Mas Didik, nama panggilan Ir. Biakto P Adi Putranto mengatakan bahwa networking itu sangat perlu. Mas Didik bersedia didaulat menjadi Komandan DPD IKATEKSI karena rasa kecintaannya terhadap almamater, serta menyadari pentingnya networking dalam bisnis.

“IKATEKSI diharapkan dapat menjadi wadah dan sarana berkumpul alumni untuk membentuk networking. Namun sebelum terbentuknya networking, harus lebih dahulu diawali dengan rasa guyub,” tuturnya.

Sementara, menurut  Dicky Endra alumni angkatan ‘91, salah satu peserta acara tersebut menyatakan bahwa acara semacam ini dapat menambah wawasan, serta menambah relasi bisnis. Selain itu, juga sebagai ajang sharing pengetahuan dari ahli di bidang tertentu. Khususnya di bidang konstruksi.  ■dam

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here