Profesor Feliks Dukung Komarudin Watubun Jadi Cawapres Jokowi

Ayo Berbagi!

SwaraSenayan.com – Guru Besar Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Profesor Tans Feliks mendukung Ketua Bidang Kehormatan PDI Perjuangan, Komarudin Watubun sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilihan Presiden 2019 mendatang bila partai pengusung dan Jokowi menyetujuinya.

Menurut Tans Feliks, Komarudin memiliki sikap nasionalis, punya integritas, cerdas dan punya keberanian memperjuangkan kebenaran bagi semua.

“Saya setuju, beliau (Komarudin) miliki sikap nasionalis, Selain itu, beliau juga sangat cerdas, punya keberanian untuk memperjuangkan kebenaran bagi semua,” kata Tans Feliks, Selasa (8/5/2018).

Lebih lanjut lulusan doktoral Australia ini mengatakan, Komarudin Watubun mempunyai visi besar untuk kemajuan bangsa dan negara dan hal itu tergambar secara jelas dalam buku yang ditulisnya, Maluku, Staging Point RI Abad 21.

“Pak Komarudin punya visi besar untuk bangsa kita seperti yang terlihat dari buku beliau (Maluku, Staging Point RI Abad 21) dan cara beliau berbicara. Saya dukung beliau untuk jadi Wapres RI mendampingi Jokowi,” ujar Tans Feliks.

Seperti diketahui, dinamika penentuan bakal calon Wakil Presiden untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) pada pemilu Presiden 2019 mendatang terus bergulir. Sejumlah tokoh nasional terus digadang-gadang menjadi cawapres Jokowi meski hingga saat ini Jokowi dan partai-partai pendukung Jokowi belum menentukan sikap siapa sosok yang akan mendampingi Jokowi.

Ketua Bidang Kehormatan PDI Perjuangan, Komarudin Watubun kini mulai disebut-sebut namanya sebagai salah satu yang yang cukup merepresentasi mewakili wilayah Indonesia Timur untuk mendampingi Jokowi.

Meski nama Anggota Komisi II DPR RI ini belum banyak diketahui publik Indonesia namun dia memiliki kapasitas dan kapabilitas masuk dalam bursa cawapres mendampingi Jokowi.

Komarudin Watubun merupakan anggota Komisi II DPR RI. Sebelumnya ia pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura untuk periode 1999-2004. Pada tahun 2004, ia mencalonkan diri menjadi  anggota DPRD Provinsi Papua dari PDI-P dan terpilih menjadi menjadi DPRD Provinsi Papua. Komarudin menjabat Ketua PDI Perjuangan Provinsi Papua periode 2000-2005 dan 2005-2010. *AND

Ayo Berbagi!