IMG-20160429-WA0174SwaraSenayan.com. Hari ini, Sabtu 30 April 2016, IKATEKSI UNDIP Cabang Jakarta, Jabar dan Banten mengadakan kegiatan “Sharing Knowledge” di Hotel Alila Pecenongan Jakarta.

“Pada Sharing Knowledge kedua ini, diharapkan sekitar 100 orang anggota Ikateksi dan undangan bisa hadir bersama mengikuti acara ini,” demikian disampaikan Agustinus, salah seorang panitia kepada SwaraSENAYAN (29/4/2016).

Ikatan Alumni Teknik Sipil Universitas Diponegoro (IKATEKSI-UNDIP) merupakan wadah yang dibentuk untuk silaturahmi bagi semua alumni Teknik Sipil UNDIP. DPP IKATEKSI berkantor di Fakultas Teknik Sipil UNDIP, Tembalang Semarang.

Organisasi ini dikomandani oleh seorang ketua umum  Ir. MR Priyanto, MM. Saat ini sudah terbentuk cabang pertama yaitu DPD IKATEKSI UNDIP Jakarta, Banten dan Jawa Barat, dimana Biakto P. Adi Putranto sebagai ketuanya, sekretariatnya berkedudukan di Jl. Kayu Putih Raya No. 23 Jakarta Timur.

Agenda ini merupakan sharing knowledge kali kedua yang diadakan. Sebelumnya, mengusung Tema Bisnis Property, “Developer Rumah Sederhana” sebagai bahan materinya dan dibawakan oleh Ir. MR Priyanto, MM,

Adapun materi yang dipilih dan pembicaranya adalah sebagai berikut: Ir. Eddy Waluyo, MT. (Aplikasi dan Standarisasi Baja Konvensional dan Baja Ringan), Ir. H. Sulistyana, MT. (Teknologi Fly Slab dan Dry Wall untuk Bangunan Gedung Bertingkat dan Rumah Tinggal) dan Ir. M. Fachron MBA. (Inovasi Rumah Sederhana Beton Cor ditempat).

Lebih lanjut, Agustinus menekankan pentingnya acara ini diselenggarakan agar anggota Ikateksi Undip bisa membagikan serta mempublikasikan ilmu, hasil karya dan produknya yang berguna bagi anggota Ikateksi lainnya secara kusus dan dunia konstruksi Indonesia secara umum.

“Kami berharap dari kegiatan sharing knowledge ini bisa ter-update perkembangan ilmu dan teknik-teknik kekinian bagi anggota Ikateksi, sekaligus menjadi wadah bagi anggota untuk saling berinteraksi, berkomunikasi dan berbagi,” terang Agustinus alumni Fakulatas Teknik Sipil UNDIP angkatan ‘85.

Memang belum banyak yang bisa dikerjakan, tapi paling tidak selama 8 (delapan) bulan berdirinya DPD Ikateksi Jakarta, Banten dan Jawa Barat ada beberapa program-program yang telah dilaksanakan diantaranya: Alumni mengajar di kampus Teknik Sipil Undip, Inspire Next Generation  di kampus Teknik Sipil Undip, Sharing Knowledge di kantor PUPR, Jakarta.

Para pengurus berharap, melalui interaksi-interaksi yang ada tercipta silaturahmi yang baik antar sesama anggota Ikateksi, saling bertukar informasi dan peluang sehingga banyak kegiatan bisnis bisa dihasilkan.

Dengan jumlah alumni Teknik Sipil Undip yang saat ini tercatat lebih dari 5.000 orang dan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan di luar negeri, alumni Jurusan Teknik Sipil UNDIP adalah potensi besar bagi Undip, Fakultas Tenik Sipil, anggota Ikateksi Undip maupun masyarakat dunia konstruksi Indonesia. ■dam

1 KOMENTAR

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Dunia Teknik, menurut saya bidang studi teknik merupakan bidang studi yang sangat menarik
    juga banyak hal yang bisa dipelajari di dunia teknik.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis
    mengenai bidang teknik yang bisa anda kunjungi di Lembaga Teknik Sipil

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here